HOTEL HOTEL DI TEPI PANTAI

Santorini, Yunani (Foto: kategale.wordpress)

KOTA di pesisir pantai memberikan arti baru bagi kehidupan tepi pantai. Sebut saja pemandangan indah dari atas tebing dan rumah-rumah tepi pantai menghiasi pesisir.

Berikut adalah ulasan kota-kota pesisir pantai yang cantik dari seluruh dunia, seperti dikutip Bootsnall:

Positano, Naples, Italia
Positano adalah salah satu dari banyak kota tepi pantai yang berada di pesisir Amalfi. Kota ini terlihat sangat cantik dan romantis, menjadikannya lokasi syuting favorit beberapa film drama.

Melewati jalan berliku menuju kota ini, Anda akan takjub dengan pemandangan pantai dan arsitektur khas Italia. Positano merupakan kota yang cukup mahal dan menjadi tujuan wisata elit dengan hotel-hotel mewah dan restoran kelas atas. Namun, Positano kerap menjadi lokasi bulan madu bagi para pasangan selebritis.

Kamakura, Jepang

Kamakura adalah sebuah kota tradisional cantik yang terletak satu jam perjalanan dari Tokyo. Kota tepi pantai ini dilatarbelakangi pemandangan Gunung Fuji yang megah. Selain pemandangan alam indah, kota ini juga kaya budaya dan sejarah. Kamakura merupakan tempat dimana patung Buddha Kamakura berada, sebuah patung Buddha perunggu yang dibuat di Kuil Kotokuin. Patung ini merupakan patung terbesar kedua di Jepang.

Sidi Bou Said, Tunisia

Kota tepi pantai satu ini dipenuhi bangunan dengan arsitektur khas mediteranian berwarna biru-putih, membuat Anda tidak seperti sedang berada di Afrika Utara. Sidi Bou Said tidak pernah mengecewakan wisatawannya dengan dinding-dinding putih, pedagang porselen, dan lokasi di atas bukit menghadap langsung ke laut. Kota ini merupakan kebalikan dari Ibu Kota Tunisia, Tunis, yang terlihat sibuk dan padat dengan banyak masjid dan pasar di jalanannya yang sempit.

Oia, Santorini, Yunani

Seperti kota-kota tepi laut Mediterania lainnya, Oia dipenuhi bangunan-bangunan putih-biru yang memiliki kincir angin di setiap atapnya. Oia mungkin adalah kota tepi pantai paling elegan di Santorini, dengan jalanan batu batanya yang mengarah langsung ke pesisir pantai, dihiasi toko-toko mungil dan juga kafe-kafe cantik.

Knysna, Afrika Selatan

Ada ratusan kota-kota pesisir pantai yang cantik di Afrika Selatan, mulai dari Cape Town hingga Port Elizabeth. Namun, Knysna adalah salah satu yang terunik. Kota pesisir pantai ini memiliki hutan lebat juga laguna yang tenang.

Knysna juga memiliki fitur geologis unik yang menyempurnakan pemandangan indahnya, yaitu dua tebing batu pasir yang berdiri menghadap laut dari mulut Sungai Knysna. Knysna juga terkenal dengan kuliner tiramnya yang diklaim paling lezat di dunia, bahkan di laguna Knysna terdapat perternakan tiram sendiri.

Rovinj, Kroasia

Sebagai kota yang paling sering dibicarakan dan terkenal di Eropa Timur, Kroasia memiliki reputasi bagus dalam kota-kota pesisir pantainya yang memiliki jalanan batu ala Abad Pertengahan menghiasi pesisir Laut Adriatic. Sebagian pesisir Kroasia bukan dihiasi oleh pantai-pantai pasir, melainkan batu-batu besar. Salah satunya adalah Kota Rovinj, yang terletak di Semenanjung Istrian.

Kota Rovinj memiliki pesona seni yang membuatnya menjadi surga bagi para seniman dan pujangga. Kota ini memiliki banyak sejarah dan budaya sehingga banyak monumen yang layak dikunjungi, salah satunya Gereja St. Euphemia. Gereja di puncak bukit ini merupakan tempat yang tepat untuk melihat keseluruhan kota.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Dani | Ide by Danisa-Art - The Best Website | Design Blog, Bali Design